5 Strategi Online Visual Merchandising Yang Efektif

E-commerce Online Visual Merchandising adalah salah satu tren terbaru terpanas dalam e-commerce. Ini adalah praktik menggunakan elemen visual untuk melibatkan pengunjung situs web dan meningkatkan pengalaman online mereka. Di dunia digital, online visual merchandising mencakup berbagai elemen, mulai dari GIF dan konten yang dibuat pengguna hingga testimonial pelanggan. Lebih penting lagi, ecommerce online visual merchandising mensyaratkan mengetahui di mana posisi elemen-elemen visual ini di situs web anda untuk mendorong hasil terbaik.

  1. Optimalkan situs web untuk seluler

Sebagian besar merek e-commerce berjuang dengan ponsel. Sekitar 84% pembeli mengalami kesulitan menyelesaikan transaksi online dari perangkat seluler mereka. Itu cukup tinggi, tetapi itu juga berarti bahwa Anda memiliki peluang sempurna untuk mendapatkan perhatian dan kepercayaan dari pembeli yang tidak senang dengan membuat situs web ramah-seluler dengan ecommerce online visual merchandising.

Anda dapat mengamati apa yang berfungsi untuk lingkungan ritel lainnya; namun, strategi mereka tidak akan berdampak bagi merek anda. Jika anda ingin mengoptimalkan situs web anda untuk audiens anda. Anda dapat menggunakan analitik melakukan berbagai protokol pengujian untuk membuat keputusan yang tepat.

  1. Jadikan situs web anda mudah dinavigasi

Para pembeli online meninggalkan keranjang mereka ketika mereka tidak dapat menemukan jalan mereka di situs web. Jika anda ingin membuat situs anda kurang membingungkan, perbaiki fungsi pencarian anda saat konsumen memulai perjalanan belanja mereka di sini.

Sebagai permulaan, buat bilah pencarian Anda lebih menonjol sehingga pengunjung situs web tidak akan kesulitan menemukannya. Tidak hanya itu, tambahkan bilah pencarian di setiap halaman web. Anda dapat menerapkan fitur pelengkapan otomatis juga merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan fungsi pencarian anda.

Terkadang, konsumen tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai mereka melakukan pencarian menyeluruh. Memfilter ulasan, harga, dan kategori akan membantu dalam pencarian mereka. Dengan cara ini, mereka dapat menemukan lebih banyak produk lebih cepat dan lebih mudah. Hal lain yang dapat anda lakukan untuk membuat belanja online lebih nyaman bagi audiens anda adalah membiarkan mereka memilih cara hasil ditampilkan. Sajikan pilihan yang berbeda sehingga audiens anda dapat memilih cara terbaik untuk menjelajahi produk anda.

  1. Buat pengalaman berbelanja yang dipersonalisasi

Perusahaan e-commerce dapat menawarkan pengalaman belanja yang disesuaikan bagi setiap pelanggan. Misalnya, menerapkan sistem rekomendasi yang melihat ke dalam data seperti riwayat pembelian anda untuk memberikan pengalaman yang dipersonalisasi. Ini merekomendasikan produk yang kemungkinan besar akan anda beli.

  1. Tingkatkan presentasi produk anda

Setiap presentasi produk idealnya membujuk konsumen untuk melakukan pembelian. Alih-alih menjual dengan susah payah, tunjukkan kepada konsumen bagaimana mereka dapat menggunakan produk anda dan mendapat manfaat dari mereka. Bersamaan dengan deskripsi produk yang jelas, tambahkan foto-foto berkualitas tinggi, lebih disukai yang diambil oleh para profesional.

  1. Tambahkan konten yang dibuat pengguna

Menampilkan konten yang dibuat pengguna di situs Anda mungkin merupakan cara termudah dan paling efektif untuk mendorong penjualan. Ketika pelanggan melihat bahwa orang lain menikmati produk Anda, mereka akan merespons secara positif. Media sosial akan memiliki semua yang Anda butuhkan. Dengan menambahkan foto pelanggan juga, Anda dapat meningkatkan potensi penjualan dan meningkatkan loyalitas merek.

Dengan cara-cara ini ecommerce online visual merchandising akan membantu bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *