Pengertian dan Fungsi Les International School Untuk Anak Sekolah

Melihat perkembangan teknologi sekarang ini, membuat para orang tua berpikir keras untuk memberi tambahan pembelajaran untuk anak – anaknya. Dengan tujuan untuk meningkatkan intensitas belajar anak agar lebih maju dan dapat bersaing dengan anak – anak lain. Tak heran jika sekarang banyak orang mendaftarkan anak – anak mereka untuk mengikuti les privat sekolah internasional (les international school).

Pengertian Les International School

Les international school merupakan suatu kegiatan pembelajaran yang diselenggarakan masyarakat atau pihak swasta dengan tetap mengacu pada kurikulum sistem pendidikan yang berlaku. Adapun les ini dilakukan di luar jam kegiatan proses belajar mengajar di sekolah. Sementara itu, untuk jumlah siswa yang mengikuti les international school biasanya berkisar sekitar 5 orang atau lebih dengan lama waktu selama beberapa jam saja. Umumnya, les ini ditujukan untuk anak sekolah mulai dari tingkatkan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Dalam les international school ini, anak sekolah nantinya akan ditangani oleh seorang guru atau tentor yang akan membantu dalam proses belajar mengajar. Disini, seorang guru yang mengajar juga harus pandai dalam menempatkan dirinya ketika menangani para muridnya dengan kepribadian yang berbeda – beda. Terlepas dari hal tersebut, pelaksanaan les sendiri dikatakan lebih fleksibel dan disesuaikan dengan tujuan dari anak sekolah itu sendiri.

Fungsi Les International School

Secara umum, les privat sekolah internasional (les international school) berfungsi untuk membantu anak sekolah dalam meningkatkan prestasi belajar yang lebih optimal di sekolah. Namun, berikut ini ada beberapa fungsi penting para orang tua yang menggunakan jasa les privat sekolah internasional (les international school):

  • Dapat membantu anak dalam memahami dan menyerap materi pelajaran yang dirasa sulit di sekolah.
  • Dapat membantu anak untuk bersikap lebih aktif dan pandai bersosialisasi.
  • Berguna untuk memudahkan anak dalam mendapatkan pergaulan yang lebih positif.
  • Dapat membantu meningkatkan nilai prestasi di bidang akademik.
  • Sebagai upaya mengisi waktu luang dengan hal – hal yang positif.
  • Mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi belajar anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *