Mengenal Lebih Jauh Terkait dengan Atap Bening

Dalam melakukan pembangunan rumah, mencari tahu terkait dengan berbagai aspek yang digunakan merupakan hal yang penting. Salah satunya yaitu terkait dengan penggunaan berbagai jenis atap, termasuk juga dengan atap bening. Perlu untuk mengetahui apa saja jenis dari atap ini yang cocok untuk digunakan dan berapa harga yang dipatok dalam pasaran.

Mengetahui Berbagai Jenis dari Atap Bening

Sama seperti bahan bangunan yang lainnya, atap bening juga memiliki berbagai jenis yang dapat digunakan dan menjadi pilihan. Perlu untuk mengetahui apa saja jenis yang ditawarkan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan rumah dan tidak salah dalam memilihnya. Jenis yang pertama yaitu EZ-lock yang dapat melindungi dari sinar UV matahari dan bahan yang digunakan untuk jenis ini yaitu polikarbonat. Jenis ini menyediakan varian seperti transparan, semi-transparan, dan juga doff. Masa pakai oleh jenis ini dapat hingga 10 tahun dan juga tersedia dengan berbagai pilihan warna.

Jenis atap bening kedua yaitu dikenal dengan Solartuff yang permukaannya cenderung ke datar atau bergelombang. Jenis ini menawarkan varian transparan dan juga semi-transparan dengan masa pakai yang dapat bertahan hingga 15 tahun. Jenis ketiga yaitu dikenal dengan Alsynite yang bahannya terbuat dari fiber dengan masa pakai yang dapat bertahan dari 10 hingga 15 tahun. Permukaan dari jenis ini lebih ke bergelombang dengan berbagai varian dari transparan hingga doff. Terdapat pula jenis laser cool yang bahan dasarnya terbuat dari PVC dengan permukaan yang datar dan juga tersedia yang bergelombang. Terdapat jenis dari atap bening yang lain seperti alderon yang bahannya terbuat dari uPVC dan memiliki permukaan yang bergelombang, dengan masa pakai hingga 10 tahun. Tidak jarang pula atap ini juga menggunakan kaca sebagai bahan dasarnya.

Penempatan dan Harga Pasaran dari Atap Bening

Penggunaan atap bening ini biasa digunakan untuk area yang sifatnya cukup terbuka seperti halaman rumah, teras, hingga juga carport dan dapur. Jenis atap ini biasanya dihindari untuk digunakan pada area dengan privasi seperti kamar karena bahannya yang cukup transparan. Harga dari atap ini biasanya berdasarkan m2 dari mulai sekitar Rp 130.000 hingga dapat mencapai angka Rp 500.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *